Riau Raya

Cegah Kenaikan Harga Bulog Dirikan Bisnis Ritel

net

PEKANBARU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau-Kepri mendirikan bisnis ritel yang diberi nama Bulog Mart. Kehadiran Bulog Mart diharapkan bisa sebagai salah satu pilihan masyarakat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam mencegah lojakan harga kebutuhan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Bulog Divre Riau-Kepri, Syaiful, Jumat, (19/7). "Tujuan mendirikan Bolog Mart untuk pengembangan bisnis usaha sekaligus membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok. Dan, Bulog Mart sudah ada di Riau sejak satu bulan yang lalu," sebutnya.

Bulog Mart menawarkan sembako dengan harga miring dan kebutuhan lainnya, seperti beras, gula, tepung terigu, dan minyak goreng. "Beras yang dijual di Bulog Mart merupakan beras jenis Solok, Harum Pandan, Beras Thailand, masing-masing beras dijual dengan harga Rp8.500 per kilogram. Tersedia ukuran 5-10 kilogram," jelasnya.

Selain beras, pihaknya juga menjual gula pasir dengan harga Rp10 ribu per kilogram, tepung terigu kualitas terbaik Rp8.600  per kilogram, serta minyak goreng ukuran 2 liter Rp20.600.

"Bulog Mart kita buka setiap hari kerja tepat di gerbang depan Kantor Bulog Divre Riau-Kepri yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran Bulog Mart," harapnya. (rep/01)