Sport

Hadapi Liverpool, Jacksen Akan Evaluasi dan Ubah Skuat

Jakarta - Kalah telak atas Arsenal membuat Jacksen F Tiago bakal mengubah skuat Indonesia Dream Team. Evaluasi menyeluruh juga akan dilakukan demi tak mengulang hasil serupa saat menjamu Liverpool.

Indonesia Dream Team menelan kekalahan telak saat menjamu Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam WIB. Gol-gol dari Theo Walcott, Chuba Akpom, Olivier Giroud (2 gol), Lukas Podolski, Kris Olsson, dan Thomas Eisfeld membuat tuan rumah menelan kekalahan 0-7.

Hasil laga tersebut diakui pelatih Jacksen F Tiago menjadi pukulan buat timnya. Apalagi skuat yang sama juga diproyeksikan untuk menghadapi Liverpool yang akan gantian berkunjung pekan depan.

Jacksen tak menyangkal kalau pasukannya masih menyimpan banyak kekurangan, bahkan untuk hal yang mendasar sekalipun. Karena itulah dia memastikan akan ada evaluasi dilakukan sebelum menghadapi The Reds.

"Sebenarnya (pertandingan seperti ini) ada baiknya, ada buruknya. Kita bisa melakukan evaluasi karena kesalahan-kesalahan yang kita lakukan sangat terang sekali. Kesalahan-kesalahan seperti kesalahan crossing dan passing akan lebih kelihatan pada level pertandingan seperti ini," sahut Jacksen usai pertandingan.

"Kalau mental, itu tergantung pemain-pemainnya sendiri. Saya akan bekerja sama dengan PSSI, untuk terus menempa mental para pemain. Levelnya berbeda. Apalagi dengan pergantian pemain menjelang pertandingan berakhir, mereka jadi lebih bisa memberikan tekanan," lanjut dia.

Terkait laga dengan Liverpool, Jacksen memastikan akan ada beberapa perubahan dalam skuatnya. Beberapa nama akan masuk, sementara yang lain akan dikeluarkan.

"Mungkin ada sekitar empat atau lima pemain yang akan kita panggil. Greg (Nwokolo) kita panggil. Ada beberapa juga yang akan kita lepas. Karena kita pasti akan mengujicoba dan mengevaluasi terus," tandasnya.(rep2)