Sport

Robben Diragukan Tampil Lawan Indonesia

Jakarta-Winger timnas Belanda, Arjen Robben, diragukan tampil menghadapi Indonesia saat kedua tim bertemu pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 7 Juni 2013. Pemain Bayern Munich itu mengalami cedera ringan.

Robben tidak memiliki waktu lama untuk istirahat. Setelah bermain di final Liga Champions, 25 Mei 2013, pemain 29 tahun itu kemudian bermain di final Piala Jerman (DFB Pokal) pada Minggu 2 Juni 2013. Dan pagi tadi, Rabu 5 Juni 2013, Robben sudah tiba di Jakarta bersama timnas Belanda.

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, menegaskan hingga saat ini Robben masih diragukan bisa bermain melawan Indonesia. Van Gaal mengatakan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu masih mengalami cedera ringan.

"Saya tidak jamin Robben bisa bermain. Tapi, dia tetap kami bawa, karena hanya mengalami cedera ringan saat berlaga di final DFB Pokal," ujar Van Gaal dalam jumpa pers di Hotel Shangri La.

Van Gaal tidak menganggap remeh pertandingan melawan Indonesia. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu berjanji akan menurunkan kekuatan terbaik melawan tim Merah Putih.

"Ini pertandingan yang cukup bergengsi. Pastinya kami akan serius dalam pertandingan nanti dan menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Indonesia," tegas Van Gaal.

Van Gaal mengaku sudah mengamati permainan timnas Indonesia. Pelatih 61 tahun itu menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015, 23 Maret 2013.

"Saya sudah amati permainan Indonesia sejak melawan Arab Saudi. Indonesia punya pemain-pemain yang bagus, tapi saya yakin Belanda bisa meraih kemenangan," ucap Van Gaal. (rep05)