Sport

Mau Jadi Manajer City? Ini Syaratnya


Manchester City-Direktur eksekutif Manchester City, Ferran Soriano, ingin mencari manajer yang mengerti sepakbola dan paham tentang manajemen dan psikologis tim. Hal itu bertujuan agar kekerabatan dan kekeluargaan dalam satu tim dapat terbentuk untuk menguatkan skuad The Citizens.

"Kami ingin mencari manajer yang bisa memanajemen semuanya,” kata Soriano, seperti dikutip Football 365, Jumat 24 Mei 2013. "Bagaiamana mungkin bisa memenangkan Liga Champions, Premier, Piala FA dan beberapa kompetisi lainnya jika tidak memiliki tim yang seperti keluarga."

Komentar yang dilontarkan Soriano itu menimbulkan spekulasi keretakan hubunganya dengan Mancini. Ketika ditanyai keterkaitannya dengan keretakan hubungan dengan Mancini, Soriano mengatakan, “Aku pikir itu sangat berlebihan, itu bukan alasan mengapa kami ingin mengganti manajer.”

Soriano menambahkan, untuk manajer baru yang akan mengasuh skuad The Citizens, diharapkan bisa membawa hubungan lebih harmonis di ruang ganti, dan mempererat kekeluargaan antar-pemain. Selain itu, Soriano menginginkan agar lebih ditingkatkan taktik dan strategi pola permainan City. (rep05)