Jelang Piala Dunia 2014 Di Brazil

Pupus, Montolivo Dicoret DiSkuad Azzurri

LONDON – Harapan Riccardo Montolivo untuk mentas di Piala Dunia 2014 bersama Italia pupus sudah. Gelandang AC Milan itu divonis cedera patah tulang kering dan terpaksa dicoret dari daftar seleksi skuad final yang akan dibawa ke Brasil, musim panas ini.
 
Montolivo didera patah tibia atau tulang kering, setelah menerima tekel Alex Pearce, pemain Irlandia saat menjalani laga uji coba di Craven Cottage, dini hari tadi. Pemain berusia 29 tahun itu mesti naik meja operasi dan diperkirakan harus absen selama dua bulan.
 
“Dia mengalami patah tulang kering. Saya menunggu hasil grafis (scan) radio, sebelum memvonis, tapi kurang-lebih patah tulang keringnya butuh dioperasi,” beber dokter tim, Enrico Castellacci.
 
“Takkan ada Piala Dunia untuk Montolivo, saya menyesal atas keadaannya. Kemungkinan dia butuh pemulihan dan istirahat selama dua bulan,” lanjutnya, seperti dikutip Football-Italia, Minggu (1/6/2014).
 
Pencoretan Montolivo ini juga langsung dikonfirmasi Il Tecnico Nazionale, Cesare Prandelli yang sedianya, baru akan mengumumkan 23 skuad final Italia di Piala Dunia Brasil.
 
“Sayangnya pertandingan (uji coba vs Irlandia) tadi diselingi cedera. Kami sangat terpukul. Buat Ricciardo, cedera ini sangat serius. Besok, kami akan memutuskan 23 skuad final,” timpal Prandelli.
(rep05/ozc)