KORBAN SUDAH CAPAI 717

3 WNI Tewas Di Mina

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa ada tiga jamaah haji Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina, Kamis (24/9). Identitas dua jamaah Indonesia itu pun sudah diketahui. 
 
Hingga pukul 21.15 WIB, tercatat 717 korban jiwa dan 863 lainnya luka-luka. Informasi ini didapat dari Al Jazeera dan dikutip banyak media di dunia.
 
"Jadi yang sudah kami terima ada WNI korban, atas nama Hamid Atwitarji (Surabaya) dan ibu Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (Batam) tapi itu terus kami konfirmasi. Kemudian ada jamaah laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Asal Probolinggo. Diketahui pula dari Safari Travel." kata  Menlu Retno Marsudi,  Kamis (24/9/2015).
 
Retno mendapatkan informasi ini setelah menghubungi langsung Amirul Hajj (Menteri Agama Lukman Hakim). Menag saat ini tengah berkeliling ke beberapa RS di Mina dan Mekah untuk mengecek ada tidaknya WNI lain yang menjadi korban.
 
Sebelumnya, Kemenlu merilis bahwa hanya satu jamaah haji Indonesia yang menjadi korban di Mina. Karena jalur tragedi tersebut bukan jalur jamaah Indonesia, maka kecil kemungkinan jamaah Indonesia menjadi korban. Namun kenyataannya, hingga berita ini diturunkan, ada dua jamaah Indonesia yang meninggal. (rep04)