Hukum

Mobil dan Sepeda Motor Tabrakan, Warga Rengat Barat Tewas

Rengat-Robin Naibaho (42) warga Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat tidak menyangka adiknya, Ridwan Naibaho (19) tewas secara tragis. Sebab saat meninggalkan rumah, korban dalam keadaan sehat dan tidak ada pirasat apapun.
 
Namun kabar memilukan itu tentang kematian adeknya menggemparkan sanak saudaranya. Adiknya menggunakan motor Jupiter MX miliknya dengan nomor polisi BM 5679 VK bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang nomor polisi BB 1655 LF di Jalan Lintas Timur kilometer 198 Desa Talang Jerinjing.
 
Bahkan, Robin tidak menyangka sepeda motor tersebutlah yang juga membuat adiknya itu tewas. “Baru tanggal 16 Juli lalu dibeli sepeda motornya, waktu itu dia minta dibelikan sepeda motor supaya kerjanya lebih semangat,” ujar Robin, Selasa (4/8).
 
Menurut Robin, sepeda motor itu dibeli dengan uang simpanan korban secara kredit. Tepat tanggap 16 Agustus 2015 mendatang, korban seharusnya membayar angsuran pertamanya. “Selama ini dia memang pekerja yang rajin dan penurut sama saya, pergaulannya juga baik-baik, makanya saya mau membelikannya sepeda motor,” ungkap Robin.
 
Namun semua apa yang direncanakan pupus semuanya, ketika Senin (3/8) sekitar pukul 20.30 WIB, korban mengalami kecelakaan. Pada malam itu korban tanpa sebepengetahuan kami pergi keluar rumah. Namun-namun tiba salah seorang warga menyampaikan informasi tentang kecelakaan yang dialami korban.
 
Robin sempat menyusul ke lokasi kejadian dan menyaksikan kondisi adiknya terkapar di tepi jalan dan dikerumuni warga. Bahkan, tidak ada warga yang berani menolong. Sehingga Robin dengan sigap mengangkat tubuh Ridwan yang masih belum sadar.
“Tubuhnya terdapat sejumlah luka termasuk di bagian kepala dan bahu serta dadanya sepertinya terkena benturan mobil dan aspal. Kuat dugaan hal itu yang menyebabkan korban meninggal,” terangnya.
 
 Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo Sik melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol Frangky Hutabarat membenarkan atas kejadian itu. Bahkan sejumlah barang bukti, dan melakukan olah TKP sudah dilakukan. “Korban diperkirakan meinggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Indrasari Rengat,” ujarnya singkat.(kas/mal)