Hukum

6 Travel Gelap Diamankan Dishub Pekanbaru

PEKANBARU-‎Dinas Perhubungan kota Pekanbaru menjaring enam travel gelap di perbatasan Pekanbaru-Kampar. Travel tersebut terjaring dalam razia rutin yang digelar personil perhubungan disetiap wilayah perbatasan kota Pekanbaru. Demikian diungkapkan Mex Robert Kasi pengawasan Perhubungan kepada Riauterkini.com, Rabu (17/06/2015).

"Senin dan Selasa kemarin kita amankan enam travel ilegal, yang kesalahannya tidak memiliki surat-surat dan masih menggunakan plat hitam," ungkap Mex Robert.

Disebutkannya, pada Ramadhan dan Idul Fitri pihaknya akan ‎meningkatkan razia-razia travel ilegal. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari pengusaha-pengusaha travel ilegal.

"Berdasarkan tahun lalu, banyak travel ilegal yang mengalami kecelakaan lalu lintas, namun karena surat-suratnya tidak lengkap maka asuransi ‎mereka tidak dapat di keluarkan," paparnya.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam mencari kendaraan untuk bertransportasi. Pasalnya jelang ramadhan dan hari lebaran travel ilegal semakin marak.

"Jika ingin bepergian carilah travel yang legal, sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan kita dapat mengklaim asuransinya," singkatnya. (cr01/rtc)