Fokus Rohil

Pemkab Rohil Geram Pembangunan Instalasi Air Bersih Molor

BAGANSIAPIAPI - Rencana Pembangunan Instalasi Air Bersih (PIAB) Sungai Rokan di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang dijanjikan invenstor belum kunjung terealisasi. Kondisi ini membuat pemerintah daerah setempat gerah.
 
"Kendalanya tidak tahu dmana. Yang jelas telah banyak Investor yang masuk ke Rohil dengan niat untuk mengolah air bersih, makanya Kita minta bantu melalui anggota DPD RI Komite II untuk membawanya ke Pemerintah Pusat," kata Plt Sekda Rohil, Surya Arfan saat menerima kunjungan Anggota DPD RI Komite II, Rusti Uli Purba,  di Kantor Bupati Rohil, Senin (9/3).
 
Surya menambahkan, sarana pengolahan air bersih sangat besar manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih, mandi dan mencuci. Selain itu, pasokan air bagi sangat dibutuhkan siswa IPDN Rohil, Polres Rohil.
 
Masih kesempatan sama, Rosti Uli Purba berjanji membawa persoalan ini ke tingkat pusat sehingga keinginan masyarakat Rokan Hilir di sektor air bersih bisa terpenuhi.
 
Uli menjelasakan, maksud kunjungan ke Rohil adalah dalam rangka menyelesaikan masalah yang saat ini dihadapi daerah dan membawanya ke tingkat Pusat, salah satunya mengenai pembangunan Instalasi Air bersih di sungai Rokan.
 
"Saya sudah lihat sungai Rokan dan sangat cocok bila diolah menjadi air Minum untuk memenuhi kebutuhan masyrakat," paparnya. (rep05/mcr)