Sport

Mourinho Ungkap Alasan Tinggalkan Madrid

London-Mourinho membesut Madrid pada 2010. Tiga musim bersama skuad Los Galacticos, pelatih asal Portugal itu hanya mampu menyumbang tiga gelar yakni satu trofi Liga BBVA pada 2012, 1 Copa del Rey (2011), dan Piala Super Spanyol (2012). 
 
"Jika saya ada di sini (Chelsea) untuk diri saya pribadi, saya tidak akan berada di sini. Ada tim yang bisa cepat meraih kesuksesan, saya banyak memiliki tim seperti itu," ungkap Mourinho seperti dilansir Football Espana. 
 
"Saya punya Real Madrid. Saya meninggalkan mereka karena saya ingin, bukan karena mereka yang inginkan saya (pergi)."
 
"Jika saya berada di sini karena alasan finansial, saya tidak akan di sini juga karena di klub ini saya mendapatkan uang jauh lebih sedikit daripada di Madrid, di mana saya mempunyai sisa kontrak tiga tahun lagi (sebelum memutuskan hijrah)," tambahnya. 
 
Mourinho dikabarkan mendapat bayaran sebesar 15 juta euro per musim di Santiago Bernabeu. Sementara itu, di Stamford Bridge, mantan pelath Porto itu disebut hanya menerima gaji sebesar 10 juta euro per musim. 
 
"Saya tidak akan datang ke sini karena pekerjaan ini mudah atau karena saya memiliki tim yang siap meraih trofi atau mendapatkan kontrak terbaik sepanjang hidup saya," ungkap Mourinho. 
 
"Saya berada di sini karena saya mencintai klub serta proyek dalam tim ini. Saya juga mencintai negara ini dalam hal sepak bola, tetapi alasan utama adalah saya menjelaskan apa yang klub ingin dari saya dan saya suka dengan jawaban mereka," tukasnya. (rep05)