Tuntut CPNS

HGN Diwarnai Demo Ratusan Guru Honor

PEKANBARU - Ratusan guru honor kategori II melakukan aksi demo di depan Gedung Perpustakaan Soeman HS, Senin (25/11/2013). Demo ini bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-68. Para guru ini menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat mereka menjadi CPNS tahun ini.
 
Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer K-II Kota Pekanbaru Sahran Ritonga SE MPD, dalam pernyataan sikapnya, mengatakan saat ini tenaga honorer K-II yang berjumlah 648.992 orang di Indonesia telah mengabdi diatas 15 tahun dan telah berpengalaman. "Tenaga honorer tersebut rata-rata usianya di atas 40 tahun menutup kesempatan pada kami untuk ikut CPNS dari pelamar umum," imbuhnya.
 
Lanjutnya, tenaga honorer tersebut rata-rata juga sudah berpendidikan strata satu hingga strata tiga dan 80 persen dari jumlah 648.992 tersebut merupakan tenaga guru yang memang dibutuhkan. "Kita mengharapkan kepada presiden mendengarkan keluhan kami sebagai tenaga honorer dan mendapatkan perjuangan untuk menangkatkan kami dari tenaga honorer K-II menjadi CPNS tahun ini," harapnya. (rep1)