Hukum

KPK Sita Sejumlah Dokumen dari Kantor Perusahaan Gulat Manurung

Pekanbaru-Sekitar pukul 17.30 WIB tujuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seorang perempuan, mengakhiri penggeledahan di kantor PT Anugerah Kelola Artha di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (4/10/14). Kantor tersebut milik Gulat Medali Emas Manurung, tersangka dugaan suap yang ditangkap KPK bersama Gubri Annas Maamun di Cibubur, Jawa Barat beberapa hari lalu.
 
Saat meninggalkan kantor yang merupakan bekas SMP Anamiroh tersebut, para penyidik KPK sama sekali tak melayani pertanyaan yang diajukan wartawan. Mereka sibuk memasukan sejumlah dokumen yang dikemas dalam dua kopor besar ke dalam dua mobil. Mereka pun berlalu dari kantor dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau tersebut. 
 
Demikian juga dengan tiga staf perusahaan yang mendampingi para penyidik selama proses penggeledahan berlangsung. Sama sekali tak bersedia memberi penjelasan apapun kepada wartawan. 
 
Sebelum menggeledah kantor tersebut, para penyidik KPK terlebih dahulu mengubek-ubek rumah mewah Gulat Manurung di Jalan Rawamangun No.8 Pekanbaru. Dari lokasi tersebut juga dilakukan sejumlah penyitaan. 
 
Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari KPK mengenai lokasi penggeledahan lanjutan yang dilakukan penyidik-penyidiknya. Belum juga dapat informasi resmi mengenai lokasi mana saja yang telah digeledah, mengingat para penyidik KPK sudah berada di Pekanbaru sejak awal pekan lalu. (rep05/rtc)