Sport

Barcelona Susah Payah Kalahkan Apoel

Barcelona - Bacrelona harus bersusah payah menekuk klub asal Siprus, Apoel Nicosia, dalam laga pertama Grup F Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis dinihari. Gol tunggal mereka dicetak pemain belakang Gerard Pique.
 
Tampil di kandang sendiri, para pemain Barcelona menguasai hingga 71 persen penguasaan bola. Mereka menciptakan 17 peluang namun hanya 6 yang nyaris berbuah gol. Bandingkan dengan Apoel yang hanya menciptakan 4 peluang dengan 1 yang tepat mengarah ke gawang.
 
Namun persentase penguasaan bola yang begitu tinggi tak membuat para pemain Barca mudah menembus barisan rapat penjagaan Apoel. Sehingga diperlukan pemain belakang, Gerard Pique, untuk menjebol gawang Apoel.
 
Gol tunggal Barcelona itu terjadi pada menit ke-28. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berusaha memperbesar keunggulan di babak kedua dengan mengganti Xavi Hernandes dengan Iniesta. Ia juga menarik Ramires dan memasukkan Munir El Haddadi.
 
Namun mereka tetap gagal menambah gol. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara memimpin Grup F karena pada saat yang sama, Paris Saint Germain dan Ajax Amsterdam bermain imbang 1-1. (rep01/tco)