Nasional

Malang, Perawat India Ini Digilir 7 Pria

New Delhi - Kasus pemerkosaan kembali ramai menjadi pemberitaan di media India. Kali ini, polisi India tengah menyelidiki tuduhan pemerkosaan yang menimpa seorang perawat yang juga pernah merawat korban pemerkosaan lainnya.
 
Mengutip laporan BBC hari ini, pada Desember 2012 lalu, seorang mahasiswa menjadi korban pemerkosaan sekelompok pria di dalam bus di ibu kota New Delhi. Nyawa korban tak dapat tertolong meski sudah dibawa ke rumah sakit. Bahkan, sempat dibawa ke rumah sakit di Singapura.
 
Perawat berusia 33 tahun yang bekerja di rumah sakit yang sempat merawat korban pemerkosaan pada Desember lalu ini, kini melaporkan bahwa dirinya menjadi korban pemerkosaan oleh tujuh orang pria di wilayah Punjab. Dua pria sudah tertangkap.
 
Polisi India masih berupaya memastikan peristiwa yang sebenarnya. Polisi mengatakan masih belum bisa memastikannya karena perempuan tersebut menolak menjalani pemeriksaan medis secara resmi.
 
Namun, laporan sejumlah media menyebutkan korban sedang berada dalam kendaraan umum menuju rumahnya setelah mengunjungi temannya ketika diculik dan kemudian diperkosa.
 
Kasus pemerkosaan kerap kali terjadi di India. Kasus Desember 2012 lalu memicu unjuk rasa besar-besaran di India hingga akhirnya mendorong pemerintah mengesahkan undang-undang yang lebih keras dalam kekerasan seksual. (rep01/tco)