Sport

Sejak Pindah ke Barca, Saya Dipandang Beda

BARCELONA – Jeremy Mathieu memang belum genap semusim meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan FC Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Namun ia sudah merasakan berkah dari kepindahannya itu.
 
Pertama, bek serba bisa berusia 30 tahun itu kini dipandang berbeda oleh banyak orang, dan Mathieu kini juga ‘dianggap’ oleh Timnas Prancis. Bukti nyatanya adalah saat ia dipanggil Didier Deschamps, untuk menggantikan Laurent Koscielny. Mathieu pun bermain 90 menit melawan Serbia yang berakhir dengan skor 1-1.
 
“Jelas sekali, saya pemain yang sama seperti saat membela Valencia, namun setelah lima musim dan memainkan pertandingan-pertandingan hebat, hal itu tak memberikan dampak apapun. Namun setelah tiba di Barcelona, saya merasa orang-orang melihat saya dengan pandangan yang berbeda,” terang Mathieu kepada Le Parisien, Rabu (10/9/2014).
 
Bek yang didatangkan Blaugrana untuk menggantikan Carles Puyol ini pun berharap, dapat terus dipanggil Timnas. Mathieu yang baru mengemas tiga caps ini, merasa kebersamaan Les Bleus lebih erat setelah Piala Dunia kemarin.
 
“Sekarang, saya ingin bermain hebat dengan Barca agar masuk skuad berikutnya Prancis. Saya tahun Prancis melewati hal-hal yang sulit, namun ketika berlatih bersama pekan ini, saya merasa sesuatu telah berubah,” imbuhnya.
 
“Banyak yang berkata selama Piala Dunia, tim ini telah bersatu dan saya melihatnya sendiri di beberapa hari terakhir,” tuntasnya. (rep05)