Sport

Dilepas MU Gratis, Kini Harga Pogba 80 Juta Pounsterling

Mantan gelandang Juventus Alessio Tacchinardi menyebut Paul Pogba pantas dihargai lebih dari €80 juta setelah sukses mengukuhkan diri sebagai pemain bintang di usianya yang masih sangat muda.
 
Pogba, 21 tahun, didapat gratis dari Manchester United pada 2012 silam dan sejak saat itu mampu menjadi motor penggerak utama lini tengah Juventus. Tacchinardi merasa heran mengapa United rela melepaskan begitu saja talenta seperti Pogba dan ia juga berharap Juventus tidak melepas gelandang berbakat asal Prancis ini di masa mendatang.
 
“Sungguh absurd. Selamat kepada direktur Juve Giuseppe Marotta yang mampu memboyongnya secara gratis. Dia akan ‘meledak’ di klub mana pun, tetapi lingkungan di Juventus jelas membantunya berkembang seperti sekarang ini,” terang Tacchinardi kepada Correire dello Sport.
 
“Mampu mempertahankannya di musim panas ini adalah sebuah keajaiban, namun mampu mempertahankannya untuk waktu yang lama akan menjadi keajaiban yang lebih besar. Juventus memang sempurna untuk Pogba, tetapi beberapa klub Eropa bisa menawarinya gaji selangit.”
 
“Menurut saya, seorang pemain seperti Paul Pogba akan memiliki harga minimal €80 juta. Jika ada klub yang berhasil mendatangkannya, maka klub tersebut akan memiliki lini tengah yang sudah terjamin untuk satu dekade atau lebih,” tambahnya. (rep05)