Sport

Tottenham Ngamuk dan Kuasai Klasemen Liga Inggris

Bermain di kandang sendiri White Hartlane Stadium, Ahad (24/8), Tottenham Hotspur berhasil unggul besar atas tamunya Queen Park Rangers (QPR), empat gol tanpa balas. 
 
Dengan hasil ini, Tottenham berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Poin yang sama diraih oleh Chelsea dan Swansea City, namun Hotspur unggul angregat gol dari kedua tim ini.
 
Gol pembuka the Lilywhites tercipta dari kaki Nacer Chadli pada menit ke-12. Mendapatkan umpaan dari Emmanuel Adebayor, sontekan Chadli berhasil merobek gawang QPR yang dijaga oleh Robert Green. 
 
Green kembali harus memungut bola dari gawangnya 18 menit berselang. Kali ini pemain bertahan Eric Dier yang menjadi aktornya. Bola dari tembakan sudut yang diambil oleh Erik Lamela berhasil dikonversi Dier menjadi gol melalui sundulan kepala. Tottenham dua, QPR nol.
 
Hanya  berselang tujuh menit dari gol kedua. Kreator gol pertama dan kedua kembali menjadi momok yang menakutkan bagi Green. Melakukan akselerasi dari tengah lapangan ke sisi kanan pertahanan QPR, Erik Lamela memberikan umpan lambung ke dalam mulut gawang QPR. Nacer Chadli yang berdiri tanpa kawalan sukses menyundul bola dan memberikan gol ketiga bagi Tottenham. Turun minum, Tottenham ungul 3-0.
 
Pada babak kedua, Tottenham masih menambah pundi-pundi golnya menjadi 4-0 melalui Emmanuel Adebayor setelah mendapatkan umpan dari Danny Rose. QPR sebenarnya bukan tanpa peluang, namun serangan yang dilakukan Loic Remy dkk selalu kandas oleh benteng pertahanan Tottenham. (rep05)