Sport

Fabregas, Sosok Paling Diinginkan Fans Barca untuk Hengkang

Barcelona-Fakta mengejutkan datang dari raksasa La Liga, Barcelona. Gelandang mereka, Cesc Fabregas, menjadi pemain yang paling banyak meraih suara dari para Cules, sebutan fans Barcelona, sebagai pemain yang tidak ingin terlihat lagi batang hidungnya dalam skuad Blaugrana.
 
Sebuah media di Spanyol, Marca menggelar jajak pendapat dengan pertanyaan ‘siapa pemain Barcelona yang ingin Anda lihat di musim depan, dan siapa yang seharusnya hengkang?’. Pertayaan ini dipilih berdasarkan performa klub Catalan tersebut yang belakangan terlihat menurun.
 
Kemerosotan Barcelona terlihat dari terhentinya langkah mereka di babak delapan besar Liga Champions, kalah dari rival abadi –Real Madrid, di final Copa del Rey, dan kalah di pertandingan La Liga dari Getafe dengan skor 1-0.
 
Hasil poling menyebutkan, sebanyak 50 persen responden –dari total 140 ribu suara, memilih Francesc Fabregas i Soler keluar dari Camp Nou karena dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal untuk klub.
Tak hanya Cesc, beberapa pemain yang diharapkan pergi pertengahan tahun ini juga ditujukan kepada punggawa lainnya, seperti Dani Alves, Javier Mascherano, dan Alex Song, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (20/4/2014).
 
Fans percaya, klub kesayangannya perlu melakukan perombakan dalam skuad pemain bila ingin bisa kembali menunjukkan kedigdayaan di sepakbola Spanyol, Eropa, dan dunia.
 
Poling ini memang tak menentukan keputusan klub. Tapi, setidaknya, ini menjadi cerminan nyata bagaimana respon dari para fans untuk melihat El Barca bisa bangun dari keterpurukan.
 
Selain itu, di sisi lain, ini juga kabar baik untuk bagi Manchester United dan Arsenal. Mengapa? Karena dua klub ini menjadi dua klub yang sangat memiliki minat tinggi untuk bisa membawa Cesc keluar dari Camp Nou.
 
Bukan tidak mungkin, petinggi kedua klub melayangkan tawaran resmi untuk memperbaharui tawaran yang mereka layangkan sebelumnya.
 
Itu tadi pemain yang diinginkan untuk cabut dari Camp Nou. Sementara itu, pemain yang diinginkan para fans untuk tetap bertahan di antaranya Gerard Pique, Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Neymar da Silva, Xavi Hernandez, dan sang mega bintang, Lionel Messi. (rep04)