Sport

Ibrahimovic Gagal Finalti, PSG Raih Imbang di Awal Musim

REIMS – Paris Saint Germain (PSG) gagal mengawali Ligue 1 2014-2015 dengan hasil sempurna. Menyambangi Stade Auguste-Delaune II, markas Stade de Reims, Les Parisiens hanya bermain imbang 2-2, pada Sabtu dini hari (9/8/2014) WIB.
 
Pada pertandingan ini Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak dua gol. Bahkan Ibracadabra nyaris membuat hattrick di laga pertama musim ini, andai tendangannya tak ditepis oleh Johny Placide. Untuk itu PSG hanya mampu memetik satu poin di laga perdana Ligue 1 ini.
 
Jalannya pertandingan:
Pelatih PSG Laurent Blanc, memasang tiga striker dengan mem-plot Lucas Moura sebagai penyerang sayap menemani Ibra dan Edinson Cavani. Sementara Javier Pastore ditugaskan memperkuat lini tengah jawara bertahan Ligue 1 ini.
 
Juara Ligue 1 ini tak menunggu lama dalam mendatangkan gol pembuka di musim ini. Cuma butuh tujuh menit untuk membobol gawang tuan rumah dan Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan PSG atas Reims.
 
Gol dari Ibra ini terlahir berkat kecerdikan Javier Pastore yang mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, sebelum akhirnya Ibra menuntaskannya tanpa cacat, untuk membawa PSG unggul 1-0 pada menit ketujuh ini.
 
Reims yang musim lalu finis di posisi 13 itu coba bangkit dari keterpurukan. Namun malapetaka justru kembali menimpa tuan rumah, di mana bek Reims melakukan pelanggaran yang membuat PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-19.
 
Sayang, bukannya membawa keunggulan, Ibra justru gagal menyempurnakan tendangan untuk berbuah menjadi gol, ketika kiper Johny Placide menepis tendangan mantan pemain AC Milan dan Juventus itu. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSG.
 
Kegagalan Ibra dalam menendang penalti, menambah motivasi tersendiri bagi tuan rumah. Terbukti pada menit ke-22 Reims mampu menyamakan kedudukan lewat kaki yang dilesakkan oleh Prince Oniangue, yang memanfaatkan umpan dari Diego Rigonato Rodrigues. Skor menjadi 1-1.
 
Usai gol dari Oniangue, PSG malah tertinggal 1-2 pada menit ke-34, setelah Antoine Devaux berhasil mengonversi menjadi sebuah gol, usai memanfaatkan umpan dari Gaetan Charbonnier. Skor untuk keunggulan Reims pun bertahan hingga turun minum.
 
Lepas turun minum, tak ada perubahan yang dilakukan oleh Les Parisiens (julukan PSG). Namun duet Ibra-Pastore kembali membuat permainan PSG hidup, setidaknya untuk merepotkan lini pertahanan Reims.
 
Upaya PSG dalam menyamakan keudukan pun akhirnya terjadi pada menit ke-63. Memiliki aktor dan sutradara yang sama seperti pada gol pertama, di mana Ibra kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Pastore. Keadaan menjadi imbang 2-2.
 
Jawara bertahan terus mencari gol ketiga mereka, salah satunya melalui aksi Cavani. Sayang sundulan striker internasional Uruguay masih terkena tiang dan membuat gawang Placide masih aman dari kebobolan.
 
Tiga menit tambahan waktu, ternyata tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PSG, bahkan Reims harus berterima kasih dengan Placide, karena permainannya yang apik sepanjang laga. Skor 2-2 pun harus menjadi hasil akhir kedua klub.
 
Susunan Pemain:
Reims: 30. J. Placide, 3. F. Signorino, 5. G. Bourillon, 22. M. Tacalfred, 23. A. Mandi, 17. M. Albaek (Bocundji Ca 68'), 8. P. Oniangué, 6. A. Devaux, 11. Diego (Glombard 83'), 7. Odaïr Fortes, 10. G. Charbonnier (Courtet 67')
 
PSG: 30. S. Sirigu, 2. Thiago Silva, 23. G. van der Wiel, 21. L. Digne, 5. Marquinhos, 8. Thiago Motta, 27. J. Pastore, 24. M. Verratti (Chantôme 87'), 7. Lucas (Bahebeck 72'), 10. Z. Ibrahimovic, 9. E. Cavani. (rep05)