Hukum

Gara-gara Kalah Cantik, Bocah Ini Bunuh Teman Sekelasnya

BEIJING-Seorang remaja perempuan berusia 12 tahun, dinyatakan bersalah oleh pengadilan China karena melakukan tindakan pembunuhan dan mutilasi brutal terhadap teman sekelasnya.

Saluran televisi Guanxi melaporkan, pelaku yang diketahui bernama Qin, merasa cemburu terhadap teman sekelasnya yang bernama Zhou, 13 tahun, karena dianggap lebih cantik dan populer ketimbang dirinya.

Pengadilan setempat telah memerintahkan orang tua Qin untuk membayar ganti rugi dengan nilai 108.000 yuan atau sekitar Rp170 juta kepada keluarga korban.

Hakim pengadilan menilai, Qin sengaja membunuh Zhou dengan alasan cemburu. Namun, karena dirinya belum berusia 14 tahun, pengadilan menyatakan dirinya tidak bisa dikenai hukuman penjara.

Selain menjatuhkan denda, pengadilan juga memerintahkan agar Qin dimasukkan ke dalam program rehabilitasi selama tiga tahun. Dalam sidang pengadilan terungkap, pelaku mengundang korban ke rumahnya yang berjarak sekitar 150 meter dari kediamannya.

Qin dilaporkan memukul Zhou sampai pingsan dengan menggunakan bangku, kemudian menusuk tubuh kawannya itu dengan brutal, menggunakan pisau dapur, botol bir, pisau kertas dan gunting.

Tak sampai di situ saja kekejaman yang dilakukan oleh bocah perempuan ini. Qin kemudian memotong kepala dan lengan korbannya dan menempatkannya dalam tas miliknya.(rep02)