Riau Raya

250 Hotspot Terdeteksi di Riau, Rohil Terbanyak

PEKANBARU-Berdasarkan satelit terra dan aqua dari BMKG, hotspot update tanggal 21Juni 2014 pukul. 07.00 WIB menyebutkan bahwa ada 250 titik panas (hotspot) yang terpantau di wilayah Riau.

Hotspot tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota di Riau. Di Bengkalis terpantau 39 titik panas, Inhil terpantau 5 titik panas, Kampar terpantau 8 titik panas, Dumai terpantau 16 titik panas.

Kemudian Kuansing terpantau 4 titik panas, Pelalawan terpantau 9 titik panas, Rohil terpantau 157 titik panas, Rohul terpantau 11 titik panas dan Siak terpantau 1 titik panas.

Dari 250 titik panas yang terpantau keberadaannya di Riau oleh satelite terra-aqua, tingkat kepercayaan mencapai > 70 %. Itu berarti dari 250 titik panas yang terpantaau, da 152 titik yang diduga kuat merupakan titik api.

"Titik panas yang diduga kuat sebagai titik api adalah di Bengkalis ada 23 titik api, Dumai ada 9 titik api, Kuansing ada 3 titik api, Pelalawan ada 3 titik api, Rohil ada 103 titik api, Rohul ada 8 titik api dan Pelalawan ada 2 titik api," terang Pusat Dat A dan Informasi BNPB, Agus Wibowo.

Disinggung mengenai kondisi cuaca, Agus mengatakan bahwa cuaca di Riau diprakirakan cerah hingga berawan. Hujan ringan dan bersifat lokal terjadi di Wilayah Riau bagian Timur.***(cr01/rtc)