Sport

Belgia Vs Aljazair: Menunggu Aksi Hebat Bintang Kelas Dunia

BRASIL-Disebut-sebut sebagai generasi emas, Belgia lebih difavoritkan sebagai pemenang ketika berhadapan dengan Aljazair Selasa (17/6) malam WIB. Catatan impresif selama babak kualifikasi juga menjadi modal positif Belgia melakoni laga perdana Piala Dunia 2014 ini.
 
Belgia memang tampil mengagumkan dengan meraih 8 kemenangan di 10 laga kualifikasi dan tak terkalahkan di laga sisa. Berkat torehan hasil impresif tersebut, Belgia secara otomatis kembali berlaga di putaran final Piala Dunia setelah terakhir kali tampil di tahun 2002.
 
Sementara bagi Aljazair, ini adalah penampilan kedua mereka di Piala Dunia 1986. Dan di dua edisi terakhir, Aljazair tak pernah lolos dari babak penyisihan grup. Di laga perdana mereka ini, Belgia sedikit mencemaskan kondisi Romelu Lukaku yang kurang fit. Tetapi striker berusia 21 tahun ini diprediksi bisa kembali fit dari cedera engkel ringan yang mendera saat menang tipis 1-0 melawan Tunisia di laga uji coba.
 
Untuk lini tengah, Pelatih Belgia Marc Wilmots punya banyak opsi untuk menemani Eden Hazard. Tetapi sepertinya pilihan bakal jatuh kepada Kevin de Bruyne dan Dries Mertens yang mengapit Hazard dari kedua sisi. Untuk lini belakang, duet Daniel van Buyten dan Vincent Kompany tetap menjadi andalan untuk menghalau serangan lawan. Sementara di kanan dan kiri, Vertonghen dan Alderweireld siap memberi tenaga ekstra ketika menyerang pertahanan lawan.
 
Beralih ke Aljazair, dengan tidak ada pemain cedera, mereka bakal kembali mengandalkan gelandang Valencia, Sofiane Feghouli sebagai pembuka jalan menembus pertahanan lawan. Sementara gelandang Tottenham Hotspur, Nabil Bentaleb bakal menjadi motor serangan di lini tengah. Untuk lini belakang, Aljazair bakal memaksimalkan pengalaman Liassine Cadamuro. Bek berusia 26 tahun itu bakal diduetkan dengan Bougherra di jantung pertahanan. (rep05/blc) 
 
Perkiraan Susunan Pemain
Belgia (4-2-3-1): Courtois; Vertonghen, Buyten, Kompany, Alderweireld; Fellaini, Witsel; Hazard, Bruyne, Mertens; Lukaku.
 
Aljazair (4-3-2-1): Zemmamouche; Ghoulam, Bougherra, Cadamuro, Mandi; Taider, Bentaleb, Lacen; Feghouli, Soudani; Slimani.