Sport

Disudparpora Gelar Turnamen Sepakbola U-23

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kebudayaan Pariwisata Seni Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (20/8/2013) hari ini akan menggelar turnamen sepakbola U-23 sempena HUT RI ke-68. Kegiatan ini akan dibuka Bupati H Annas Maamun, di lapangan sepakbola KONI di Bagansiapiapi, sambil mencari bibit-bibit pemain yang berkualitas.

Para peserta akan memperebutkan piala bergilir Bupati Rohil dan uang pembinaan. "Persiapan kita sudah matang, sesuai jadwal akan dibuka bapak Bupati Rohil, esok (hari ini, red)," sebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Seni Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohil, Ir H Tarmizi Madjid.

Pertandingan sepakbola U-23 ini, tambah Tarmizi, bakal diikuti oleh kesebelasan dari seluruh kecamatan. "Mengingat waktu yang tersedia sudah sangat singkat, maka pertandingan sepakbola U-23 antar kecamatan sekabupaten Rohil ini menerapkan sistim gugur. Dan pemenangnya nanti, bakal terus dibina untuk mengikuti kegiatan serupa yang ditangani langsung oleh KONI Rohil. Intinya, kegiatan yang kita lakukan ini adalah untuk mencari bibit-bibit pemain yang berkualitas," kata Tarmizi.

Tarmizi menjelaskan, melihat kondisi yang ada Kabupaten Rohil sebenarnya memiliki banyak bibit-bibit pemain yang handal dan tersebar di semua daerah. Hanya saja, bibit-bibit pemain yang berpotensi tersebut belum dapat terakomodir dengan maksimal. "Makanya, melalui kegiatan seperti ini, kita coba mencari bibit-bibit pemain yang handal itu untuk dibina guna dipersiapan pada kegiatan serupa pada jenjang-jenjang berikutnya," sebutnya. (rep1)