Sport

Main Imbang,Liverpool Harus Berlapang Dada

LONDON–Sempat unggul 3-0, Liverpool akhirnya tak mampu mempertahankan keunggulan dari tuan rumah, Crystal Palace karena di akhir laga, The Eagles –julukan Palace mampu menyudahi pertandingan dengan skor 3-3.
 
Gol dari Joe Allen, Daniel Sturridge, dan Luis Suarez, bisa diimbangi Palace dengan gol dari Damien Delaney, dan sepasang gol dari pemain pengganti, Dwight Goyle.
 
Dengan hasil ini, Liverpool masih berada di peringkat teratas dengan poin 81 dari 37 pertandingan. Sementara itu, Manchester City masih menguntit di tempat kedua dengan selisih satu poin dan baru akan memainkan laga pekan ke-37 pada Kamis dini hari melawan Aston Villa
 
Jalannya Pertandingan:
Sama-sama tampil menekan sejak awal, Liverpool mendapat peluang pertamanya di menit keempat saat Luis Suarez mengutak-atik bola di dalam kotak penalti. Bola pun diteruskannya dengan mengirim umpan tarik ke mulut gawang. Sayang tak ada kawan yang menyambut bola hasil kirimannya.
 
Sakho! Namanya hampir saja tercatat di papan skor di menit delapan andai tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok, tak melebar ke sisi kanan gawang Speroni.
 
Peluang Palace tercipta di menit 10. Berawal dari tendangan sudut dan bola ditanduk Delaney langsung mengarah ke gawang. Beruntung, ada pemain Liverpool yang menghalau bola dan menciptakan tendangan sudut berikutnya.
 
Liverpool mampu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Joe Allen di menit 19. Gol berawal dari sebuah umpan sepak pojok yang dieksekusi Steven Gerrard, dengan cermat, Allen pun menanduk bola yang tak mampu dihalau penjaga gawang Crystal Palace.
 
Semenit kemudian, Liverpool kembali memiliki kans untuk menambah angka melalui Suarez. Ia berdiri di depan penjaga gawang Speroni dan menerima bola dari Sturridge. Sayang, posisinya sudah off-side terlebih dulu.
 
Setengah jam laga berlangsung, Liverpool masih bermain dengan umpan-umpan pendek di lini tengah. Sering terlihat, Sterling turun ke tengah untuk mengambil bola. Banyak aktifitas perebutan terjadi di lini tengah. Sampai sejauh ini, trio Gerrard, Allen dan Lucas dominan menguasai.
 
Menit 34, Jedinak merebut bola dari penguasaan Gerrard. Bola langsung dialirkan ke depan dan kembali pada Jedinak. Sebuah tendangan keras dilepaskan, namun masih bisa dihalau keluar oleh Mignolet.
 
Suarez mencoba menggandakan skor di menit 41. Menguasai bola di sisi kanan gawang Palace, pemain asal Uruguay ini memutuskan untuk langsung menembak bola dari sudut sempit. Tapi usahanya belum membuahkan hasil.
 
Skor 1-0 bertahan hingga sang pengadil, Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya paruh pertama.
 
Di babak kedua, Liverpool langsung ngegas di menit 46. Sturridge melakukan sprint di sisi kanan Liverpool dan langsung menggiring bola memasuki kotak penalti Palace. Tapi ada Delaney di sana yang mampu melakukan tekel bersih dan bola pun keluar lapangan.
 
Gol kedua bagi tim tamu tiba di menit 53. Memanfaatkan umpan jauh dari Steven Gerrard, Sturridge langsung ‘menari-nari’ dengan bola di kotak penalti. Sebuah sepakan tak terlalu keras namun terarah, bola pun tak mampu dihalau Speroni. Liverpool 2, Palace 0.
 
Hanya dua menit, giliran Suarez mencetak gol ketiga, hasil kerja sama one-two yang apik dengan Raheem Sterling, pemain asal Urugay ini menceploskan bola dari sisi kanan gawang Palace. The Reds unggul 3-0
 
Meski sudah unggul tiga gol The Reds membuat pertandingan ini menarik karena mereka tak sekali pun menurunkan tempo serangan, permainan terbuka sangat jelas terlihat di laga ini. Di sisi lain, pemain Palace terlihat sangat terpukul. Tapi sampai menit 70, mereka masih mampu melakukan serangan.
 
Setelah Liverpool mampu mencetak dua gol cepat di menit 53 dan 55, Palace pun mampu melakukan hal yang sama dengan mencetak dua gol cepat, masing-masing di menit 79 dan 81.
 
Gol pertama dicetak oleh Damien Delanrey yang mendapat umpan dari sisi tengah lapangan, lalu diteruskan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sedikit mengenai badan dari Glen Johnson, bola pun gagal dihalau Simon Mignolet.
 
Belum reda euforia gol pertama tuan rumah, fans Palace kembali bersorak menyusul gol kedua yang dilesakkan Dwigh Gayle . Berawal dari umpan tarik Yannick Bolasie, tanpa mengontrol bola, Gayle langsung menyambar bola dan menghujam jala gawang Liverpool
 
Semangat Crystal Palace saat menjamu Liverpool, Selasa dini hari, patut diacungi jempol. Meski sempat tertinggal 3-0, anak-anak asuhan Tony Pulis akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-0 di menit 87.
 
Sebuah umpan jauh, berhasil disundul pemain Palace dan bola mengarah ke kaki Dwight Bayle yang berdiri tanpa pengawalan dari Martin Skrtel. Tak membuang banyak waktu, dia pun menembak bola dengan keras dan menyamakan skor menjadi 3-3. Skor ini bertahan hingga laga bubar.
 
Susunan Pemain:
CRYSTAL PALACE: Speroni, Mariappa, Delaney, Dann, Ward, Jedinak, Dikgacoi/Ince, Ledley, Puncheon/Gayle, Bolasie, Chamakh/Murray
 
LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Skrtel, Flanagan, Sakho, Gerrard, Lucas Leiva, Allen, Sterling/Coutinho, Suarez, Sturridge/Moses (rep05/OZ)