Politik

Ini Dia Visi dan Misi Capres Jokowi: Revolusi Mental

Jakarta-Bakal calon presiden PDI-P, Joko Widodo, menyebut bahwa "revolusi mental" saat ditanya apa visi dan misinya oleh presenter Metro TV, Prisca Niken, dalam dialog langsung di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014) malam. 
 
"Satu yang penting, revolusi mental dari negativisme menjadi positivisme," ujar Jokowi. 
 
Menurut Jokowi, Indonesia adalah negara besar. Namun, masyarakat Indonesia sering tidak percaya diri saat menghadapi tantangan-tantangan zaman. Oleh sebab itu, pola pikir rakyat Indonesia harus diubah melalui kepemimpinan dirinya. 
 
"Akan ada program yang saya buat untuk mencapai target itu. SDM kita punya, sumber daya kita punya. Harus ada desain kebijakan yang besar untuk mencapai ini," lanjut Jokowi. 
 
Diberitakan sebelumnya, sejak mendeklarasikan diri menjadi bakal calon presiden, Jokowi belum menyampaikan visi dan misinya. Hal itu sering jadi guyonan sebab Jokowi selalu menolak black campaign. Dia lebih memilih adu visi dan misi. 
 
Akan tetapi, bagaimana akan mengadu visi dan misi jika Jokowi saja belum punya? Namun, saat kampanye di Lampung, Jokowi sempat menyebut bahwa manajemen pertanian di Indonesia buruk. Seharusnya, kata Jokowi, sektor tani di Indonesia saja mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (rep05)