Fokus Rohil

Satker Harus Sukseskan MTQ XI Rohil

Sekdakab Rohil, M Job Kurniawan

BAGANSIAPIAPI - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir (Rohil), H Muhammad Job Kurniawan, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) antarinstansi dan panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI, Senin (21/4/14) di lantai VI Kantor Bupati. Rakor dilakukan untuk menampung ide dan pemaparan persiapan MTQ, Sabtu (26/4/14) mendatang di Bagansiapiapi.

Dalam arahanya, Job Kurniawan, mengharapkan, MTQ XI Rohil harus berjalan dengan sukses. "Waktu yang tersisa tinggal lima hari lagi. Pelaksanaan MTQ harus sukses. Panitia dan Satuan Kerja (Satker) mesti kerja lebih ekstra agar tidak ada kendala saat pembukaan MTQ," perintahnya.

Untuk itu, lanjut Job Kurniawan, segala sesuatu yang kurang perlu dilengkapi dengan cepat. "Seperti pembangunan astaka dan moubillier lainya segera dilengkapi. Satuan Kerja (Satker) terkait jangan hanya menunggu arahan Pemkab, Dinas Kesehatan, kalau ada kafilah yang sakit segera ditangani, termasuk tim lainnya, mari kita kerjakan sama-sama apa yang mesti kita lakukan," imbaunya.

Sekda menambahkan, pengamanan pelaksanaan MTQ juga tak luput dari perhatian. Untuk itu, semua pihak harus saling koordinasi. "Ini kita lakukan semata-mata untuk kenyamanan tamu undangan dan peserta MTQ. Termasuk Satpol PP dan Dishubkominfo, segera petakan ruas jalan yang rawan macet, supaya pengunjung lebih mudah menuju ke lokasi acara," pasannya.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Rohil, Syamsul Kidul, mengaku, MTQ XI Rohil direnanakan dihadiri Gubernur Riau, H Annas Maamun. "Sejauh ini persiapan terlaksana sesuai agenda. Memang, kepastian siapa yang membuka MTQ belum postif dilakukan Gubernur Riau, tetapi persiapan sudah matang," katanya.
(rep1)