*Minta Dinas Terkait Lakukan Pengawasan

Bupati Suyatno Tampung Keluhan Pasien

Bupati Suyatno saat berdialog sambil memberikan bantuan kepada salah satu pasien yang berada di RSUD Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI -  Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno melakukan peninjauan terhadap pasien yang berada di RSUD Protomo Bagansiapiapi. Kamis (21/10). Dalam kunjungan ini Bupati menampung seluruh keluhan pasien dan tidak terkecuali penderita gizi buruh yang menjadi perhatiannya. sehingga Bupati meminta Dinas terkait untuk melakukan pengawasan.

"kita minta seluruh puskesmas dirohil untuk segera turun kelapangan melakukan pengawasan terhadap warga, jika ditemukan warga yang mengalami penyakit gizi buruk segeralah mengambil tindakan dan langkah apa yang diambil untuk membantu warga tersebut,"Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat melakukan anjangsana di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi, Kamis (22/10) kemaren.

"Saya secara Pribadi merasa prihatin melihat kondisi anak yang mangalami gizi buruk tersebut, kita telah minta Dokter yang menangani penyakit ini untuk segera menangani penyakit ini secara serius dan lebih maksimal serta selektif. Jika dokternya tidak mampu menangani penyakit tersebut, maka segeralah lakukan rujukan keluar rohil, " pinta Suyatno.

Menurut Suyatno, Kebanyakan warga yang mengalami penyakit gizi buruk ini disebabkan dari faktor ekonomi dan lingkungan tempat tinggal yang tidak beres, sehingga berbagai penyakit akan mudah menyerang warga. "Makanya kita minta kepada dinas kesehatan dan puskesmas untuk turun kelapangan melakukan pengawasan secara rutin, dengan begitu kita akan tau penyakit apa yang menyerang warga serta tindakan apa yang harus kita ambil, "tegasnya.

Dilanjutkan orang nomor satu dinegeri yang berjuluk negeri seribu kubah ini, Pemkab rohil berencana akan membangun Rumah sakit Khusus anak, saat ini kita sedang melakukan kajian dan melihat kondisi keuangan daerah. "Jika memungkinkan anggaran maka akan kita bangun rumah sakit khusus menangani anak-anak, "ujar Suyatno.

Selain melakukan anjangsana, Bupati juga menyerahkan Bantuan kain sarung dan uang kepada seluruh pasien yang ada di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi. Bantuan itu diserahkan sebagai bentuk perhatian pemkab Rohil untuk berbelah bagi dengan pasien. "mudah-mudahan pasien cepat sembuh dan sehat selalu dalam lindungan allah swt, "ucap Suyatno.

Anjangsana dalam rangka Hut Rohil ke 16 tahun itu Bupati Suyatno turut didampingi oleh Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Asisten II Bidang Ekbang H Hasrial SE Msi, Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar S Sos Msi, Kadiskes Rohil Dr HM Junaidi Saleh Mkes, Direktur RSUD DR RM Pratomo Dr Tribuana Tunggal Dewi, Plt Dinsos Rohil Satari, Kadiskop UKM Rohil Jon Syafrindow, Kepala Bappeda Rohil Job Kurniawan AP Msi, Kabag Humas Setdakab Rohil Hermanto S Sos, dan Pejabat eselon pemkab Rohil lainnya.(adv/ndi)