Hukum

Masih Trauma Berat, Korban Pencabulan TK JIS Takut Pakai Celana

Jakarta-AK anak yang menjadi korban kekerasan seksual penjaga toilet di TK Jakarta International School (JIS) hingga kini masih didampingi Kak Seto. Ia masih trauma dengan apa yang dialaminya.
 
"Sekarang memang tidak mau pakai celana," kata ibu korban saat berbincang di Griya Dewantara, Jalan RS Fatmawati 16-18 Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2014).
 
Dikatakan ibu kandung korban yang bernisial T, keadaan anaknya akan cepat pulih karena didukung lingkungan keluarga yang harmonis. Hal tersebut menepis apa yang diungkapkan pihak JIS bila keadaan rumah tangga ayah dan ibu AK tidak harmonis. "Karena keadaan rumahnya harmonis, jadi mental anaknya bisa cepat sembuh," ucapnya.
 
Ibu korban berharap pemerintah bisa tegas memberikan tindakan kepada TK JIS yang memang tidak memiliki ijin menyelanggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Disamping itu, ia meminta pihak TK JIS bersifat kooperatif dalam penanganan kasus yang menimpa anaknya.
 
"Kemudian JIS sudah salah jangan belagu menutup-menutupi kesalahan seolah-olah membuat dirinya tidak bersalah dan jangan mencoba menghilangkan barang bukti apapun, orang atau bangunan," ucapnya.(rep05)