Hukum

Waw, Pelajar SMA Ini Tewas Tertembus Senapan Angin Teman Sendiri

Pelajar SMA Adri (18), warga Jalan Abdul Kadir, Sappabulo, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, meregang nyawa setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dia tertembak senapan angin standar Perbakin C02 oleh temannya Asrianto Kamal.

Korban tertembak secara tak sengaja oleh pelaku yang kebetulan sedang mencoba senapan angin yang hendak digunakan berburu. Kejadian berawal ketika pelaku yang juga anggota Sabhara Polda Sulsel berpangkat Brigadir Satu (Briptu) mengajak korban ke rumahnya untuk berburu burung di daerah Tanjung.

Sekitar pukul 15.00 Wita, korban tiba di rumah pelaku. Sebelum berangkat pelaku mengetes senapan angin tersebut. Namun tak sengaja, anak peluru terpantul dan mengenai korban di bagian dada sebelah kiri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Komisaris Besar (Kombes) Polisis Endi Sutendi mengatakan penembakan tersebut tidak disengaja oleh pelaku. Pasalnya, keduanya berteman sudah sejak lama.

Kejadiannya sekitar pukul 15.40 Wita. Setelah tertembak, korban segera dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo. Tapi nyawanya tak tertolong.

"Barang bukti senapan angin sudah diamankan. Polisi dari Polsek Tamalate juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, kasus ini diserahkan ke Polda Sulsel untuk penyelidikan lebih lanjut," terang Endi. (rep02)