Sport

Lars Bender, Bidikan Panas Arsenal

London-Arsenal dikabarkan telah menyiapkan tawaran baru untuk mendatangkan gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender, setelah mengalami kegagalan di musim panas tahun lalu.
 
Menurut laporan Dailymail, Arsene Wenger menganggap Lars Bender merupakan pemain yang ideal untuk mengisi lini tengah Arsenal setelah melihat penampilan yang impresif dari sang gelandang dan memiliki fisik yang cukup baik untuk berkompetisi di Liga Premier Inggris.
 
Sebelumnya Arsenal telah mengajukan proposal senilai 19 juta poundsterling ke pihak Bayer Leverkusen pada musim panas lalu, namun penawarang tersebut ditolak oleh Leverkusen. Arsene Wenger belum menyerah untuk menggaet pemain berkebangsaan Jerman tersebut dan mencoba memberikan tawaran baru pada musim panas nanti.
 
Arsenal memang telah mengirimkan beberapa pemandu bakatnya ke tanah Jerman selama 18 bulan terakhir, dimana Steve Rowley selaku ­kepala pemandu bakat Arsenal telah menyaksikan beberapa pertandingan besar Bundesliga Jerman pada musim lalu.
 
Lars Bender, yang memiliki saudara lelaki Sven Bender yang bermain untuk Borussia Dortmund, mampu menarik perhatian pemandu bakat Arsenal dan diproyeksikan akan mengisi tempat Mikel Arteta yang semakin berumur.
 
Selain mengincar Lars Bender, Arsenal juga dikabarkan mengincar gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Namun Arsene Wenger menilai bahwa Lars Bender lebih memungkinkan untuk didatangkan ke Emirates Stadium ketimbang pemain Jerman berdarah Turki tersebut. (rep05)