Sport

Dispora Kirim 10 Pegulat PPLP di Kejurnas Bengkulu

 

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau mengirimkan 10 pegulat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)-nya di Kejurnas Bengkulu, 22-28 Oktober mendatang. Namun, pelatih cabang olahraga belum berani pasang target.  
 
Sedangkan nomor-nomor serta atlet yang diturunkan diantaranya untuk Gaya Bebas, diisi oleh Gopal Ronaldo (46 kg), Al Ihzan (50 kg), Jeri Setiawan (54 kg), Diki Hilmi (58 kg), Rahmad Budiman (69 kg) dan M Alfikri (85 kg). Sementara pada Gaya Greco antara lain Yogi Surahman (46 kg), Yogi Ismemed (50 kg), Paud Simarmata (54 kg) dan Hendro Sastro (58 kg).
 
Pelatih Gulat PPLP Dispora Riau, Yudha Septia Nugraha, Kamis (17/10/2013) mengatakan, kesepuluh atlet tersebut tengah menjalani Training Camp (TC) sejak awal pekan ini di Pusat Latihan Gulat, Marpoyan, Pekanbaru.
 
"Seluruh atlet merupakan binaan PPLP Dispora Riau yang pernah diturunkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII di Jakarta, September 2013 lalu. Penetapan atlet melalui seleksi yang begitu ketat oleh jajaran pelatih Popnas lalu," tegas Yudha.
 
Dari 15 kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas Bengkulu, Riau memastikan hanya mengikuti sepuluh kelas sesuai kuota atletnya. "Untuk target kita belum berani bicara terlalu jauh. Ynag jelas inilah atlet yang akan kita turunkan nantinya," timpal Yudha. (rep1)