Sport

Perkuat Pertahanan Timnas U-19, Indra Sjafri Panggil 2 Pemain Lama

Pelatih Timnas U19 Indra Sjafrie.
JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri kembali memanggil dua pemain lama yang sebelumnya tersisih dari skuat. Kedua pemain itu adalah gelandang Mariando Djonak Uropmabin dan kiper Dicky Yusron.
 
Mariando merupakan salah satu andalan saat timnas U-19 menjadi juara pada ajang HKFA 2013, turnamen invitasi U-18 di Hong Kong. Pemain asal Papua itu bahkan menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.
 
Namun Mariando harus tersisih dari skuat semenjak timnas U-19 menggelar persiapan menuju Piala AFF 2013. Ia harus dipulangkan Indra Sjafri karena terkena penyakit hepatitis B.
 
Sedangkan Dicky Yusron yang sudah bergabung sejak Piala AFF, harus menepi dari skuat karena mengalami cedera parah. Nama Dicky dicoret saat timnas U-19 melakukan pemusatan latihan tahap pertama di Kota Batu, akhir tahun lalu.
 
Namun kondisi keduanya sudah membaik. Mariando dan Dicky pun mendapat kesempatan kedua. "Mereka sekarang sudah sehat. Tapi mereka tetap akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu dari tim dokter timnas U-19," kata Indra Sjafri. (rep01/rpc)