Nasional

12 Pesawat Sisir Lokasi Jatuhnya MH370

Royal Australian Air Force (RAAF) AP-3C Orion crew members unload equipment after returning from a search for Malaysian Airlines flight MH370 over the
Meski Pemerintah Malaysia telah mengumumkan jika pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370 jatuh di Samudera Hindia, pencarian belum dihentikan.
Otoritas Keamanan Maritim Australia menyatakan operasi pencarian MAS di wilayah Australia akan dilanjutkan hari ini.
 
Dilansir dari The Guardian, pencarian kali ini akan dibantu oleh enam negara, yakni Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Jepang, Cina, dan Korea. AMSA pun telah mengerahkan 12 pesawat dalam pencarian.
 
Lima pesawat sipil serta tujuh pesawat militer juga akan terlibat dalam operasi hari ini. Sedangkan pesawat Cina yang pertama kali akan diberangkatkan ke titik lokasi pada pukul 8 pagi ini. 
 
Sebanyak 34 relawan dari Australia Barat juga akan ikut dalam pencarian. Selanjutnya, pencarian ini pun akan terbagi dalam tiga wilayah yang mencakup luas 80 ribu km persegi. 
 
Sementara itu, kondisi cuaca saat ini juga telah membaik di wilayah pencarian. HMAS Success juga telah kembali ke lokasi pencarian untuk menyusuri permukaan laut dimana lokasi objek terakhir terlihat. Sedangkan, kapal pemecah es milik Cina, Xue Long, juga diperkirakan tiba di titik pencarian pagi ini. (Rep01)