Sport

Valdes Makin Dekat Menuju Manchester City

Barcelona - Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Manchester City. Kiper berkepala plontos itu kian dekat berlabuh dengan klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut.
 
Vades menjadi incaran klub tajir Eropa seiring dengan keputusannya meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Valdes berstatus bebas transfer di akhir musim nanti karena kontraknya bersama Barca telah berakhir.
 
Kiper 32 tahun itu diminati Anzhi Makachkhala, AS Monaco, dan Manchester City. Dua nama klub terakhir sangat tertarik mendapatkan tanda tangan pemain jebolan La Masia itu.
 
Menurut L’Equipe yang dilansir Mundo Deportivo, Rabu, 19 Maret 2014, Monaco cenderung kalah bersaing dengan City untuk mendapatkan Valdes. Alhasil, Valdes semakin dekat dengan penandatanganan kontrak bersama City.
 
Monaco dan Valdes dikabarkan telah mencapai kesepakatan. Akan tetapi, ada klausul yang memungkinkan Valdes untuk bernegosiasi dengan klub lain. Mundo Deportivo juga melaporkan Valdes telah bertemu dengan petinggi The Citizens.
 
Jika Valdes datang, posisi Joe Hart bakal terancam. Manajer Manuel Pellegrini pernah mendepak Hart ke bangku cadangan di pertengahan musim ini karena kerap melakukan blunder. Sedangkan bagi Valdes, dia akan bergabung dengan mantan Direktur Eksekutif Barca Txiki Begiristain dan Ferran Soriano, serta mantan rekan setimnya, Yaya Toure. (rep03)