Sport

Honda Bela Marquez Mati-matian

 

JAKARTA - Race Direction (RD) MotoGP telah mengirim sinyal bahaya untuk Marc Marquez akibat menyenggol rekan satu timnya Dani Pedrosa jelang sidang di Malaysia 11 Oktober 2013. Mendengar hal itu kubu Repsol Honda kalang kabut cari pembelaan.
 
Honda mengatakan masih mempertimbangkan apakah akan banding. RD tengah menyelidiki apakah  Marc Marquez harus dihukum karena melakukan kontak dengan Repsol Honda rekan setimnya Dani Pedrosa di Aragon.
 
Bos Repsol Honda Livio Suppo menjelaskan Honda tidak menunjukkan ia memiliki 'mode aman ' untuk kejadian ini, dirinya menerima keputusan itu, meskipun akan dibahas apakah akan meluncurkan banding.
 
"Race Direction berpikir bahwa kecelakaan ini akibat masalah skabel rusak dan sistem backup mengambil terlalu banyak waktu untuk menendang," kata Suppo seperti dilansir Crash. 
 
"Jadi kita telah dihukum 25 poin dalam kejuaraan produsen. Sekarang kita perlu berpikir tentang hal itu dan melihat apakah kita harus melakukan banding atau tidak. Perasaan saya adalah sama dengan Nakamoto San (Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC) akan memahami situasi," pungkasnya. (rep1)