Sport

Ludogorets Singkirkan Lazio

Pemain PFC Ludogorets melakukan selebrasi usai menjebol gawang Lazio dalam laga Liga Europa.
PFC Ludogorets Razgrad asal Bulgaria secara mengejutkan sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Pada laga leg kedua babak 32 besar kontra Lazio di Stadion Ludogorets Arena, Jumat (28/2), tim asuhan Stoycho Stoev ini berhasil menyingkirkan Lazio setelah bermain imbang 3-3 (agregat 4-3). 
 
Sebelumnya pada laga leg pertama di Stadion Olimpico, Roman Bezjak dan kawan-kawan menaklukkan Lazio dengan skor 1-0. Dalam laga ini, Juninho Quixada menjadi pahlawan kelolosan Ludogorets lewat golnya pada menit 88. 
 
Sebenarnya dalam laga ini, Ludogorets sempat tertinggal lewat gol cepat Balde Keita pada menit pertama.  Pada awal babak kedua, Brayan Perea memperbesar keunggulan 'Si Elang' menjadi 0-2. 
 
Tuan rumah tidak patah semangat. Roman Bezjak menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 67. Tatkala laga memasuki menit 78, Hristo Zlatinski menyamakan kedudukan 2-2. 
Peluang Ludogorets melangkah ke babak selanjutnya hampir sirna ketika bomber Lazio, Miroslav Klose, mencetak gol pada menit ke 82.  Namun, Juninho mengakhiri laga lewat gol penyama kedudukan enam menit kemudian. 
 
Sebuah gol yang membuat tim asal Razgrad ini mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar.  Selanjutnya, Ludogorets akan menghadapi pemenang antara Valencia dan Dynamo Kiev. (Rep01)