Sport

Tim Samba Brasil Gilas Afrika Selatan 5-0

JOHANNESBURG-Tim Nasional Brasil tampil perkasa saat melakoni laga persahabatan melawan Afrika Selatan di Stadion Soccer City, Kamis (6/3) dini hari WIB. Tim Samba berhasil mempecundangi lawannya dengan skor telak 5-0.

Dalam laga friendly yang juga jadi bagian dari rangkaian Global Tour Brasil ini, Neymar tampil gemilang dengan mencetak trigol. Dua gol lain diciptakan Oscar dan Fernandinho.

Pesta gol Brasil dibuka pada menit ke-10. Berawal dari sebuah umpan terobosan dari Hulk, Oscar melambungkan bola yang mampu menaklukkan kiper Ronwen Williams. Dua gol tambahan kembali tercipta ketika babak pertama hampir usai. Keduanya diborong Neymar pada menit ke-41 dan 46.

Memasuki babak kedua, Brasil membuat sedikit kejutan dengan mengganti kaus kesebelasannya. Jika pada babak pertama mereka mengenai kaus kuning, pada pertandingan 45 menit ke dua mereka mengenakan kaus berwarna biru.

Meski unggul tiga gol, Brasil tidak menurunkan tekanan. Alahasil, pada menit ke-79 gol keempat tercipta. Tendangan keras Fernandinho tak mampu diantisipasi Ronwen Williams.

Neymar kemudian menutup pesta gol Brasil dengan gol ketiganya. Berawal dari umpan ke kotak penalti, Jo menyodorkan umpan ke arah Neymar di muka gawang. Dengan sedikit sentuhan, pemain Barcelona ini pun berhasil menyarangkan bola ke gawang kiper Willliams.  (rep05)

Susunan Pemain:

Afrika Selatan: Williams, Ncongca, Matlaba, Khumalo, Nthethe, Furman, Jali, Serero, Claasen, Parker, Rantie

Brasil: Julio Cesar, Rafinha, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Fernandinho, Paulinho, Oscar, Hulk, Neymar, Fred