Sport

Jangan Lupa, Malam Ini Final Hidu Mati Indonesia Vs Thailand

NAYPYITAW-Malam ini, tim nasional sepak bola Indonesia akan kembali memainkan laga perebutan medali emas melawan tim Gajah Putih, Thailand. Seluruh punggawa timnas Indonesia bertekad main habis-habisan demi membawa pulang medali emas yang terakhir diraih pada Sea Games 1991. 
 
Bagi empat pemain timnas Indonesia, laga final sudah bukan lagi hal yang asing. Mereka adalah Andik vermansyah, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, dan Kurnia Meiga. Sebab, keempat pemain ini ikut jadi bagian dari tim yang bermain di final Sea Games 2011 kontra Malaysia di Jakarta. 
 
Sayangnya, kala itu Indonesia harus mengakui kekalahan dari Malaysia lewat drama adu penalti. Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia sendiri bukan lawan yang asing. Ini mengingat Tim Gajah Putih sudah pernah bertemu dengan Alfin Tuasalamony cs di putaran grup. Namun saat itu, timnas kalah telak 1-4. 
 
Merujuk hasil di pertemuan pertama, Thailand pun diunggulkan dalam laga yang berlangsung malam nanti. Namun laiknya, perkataan Rahmad Darmawan, semangat timnas tak akan padam. Timnas Indonesia akan main habis-habisan selama 90 atau 120 menit demi mempersembahkan emas sudah dinanti sepanjang 22 tahun lamanya. Semoga... (rep05)