Kontrak Habis, Polsek Payung Sekaki Terancam Digusur

ilustrasi/net
PEKANBARU - Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Payung Sekaki terancam digusur jika dalam waktu dekat tak segera membayar uang perpanjang kontrak ruko yang disewanya di Jalan Soekarno-Hatta. Pasalnya, perpanjangan sewa ruko itu belum dibayar akibat tak memiliki dana. 
 
Hal itu diakui Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Wakapolresta, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Kamis (28/11/2013). "Untuk mengatasi masalah yang dihadapi Polsek Payung Sekaki, sampai sekarang masih terus kita carikan solusinya. Menyangkut uang sewa ruko, kita akui belum memiliki dana perpanjangan kontrak," ungkap Sugeng.
 
Lanjut Sugeng, agar para anggotanya tidak angkat kaki dari ruko itu, pihaknya beberapa hari lalu telah melakukan pembahasan dengan Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) agar mendapatkan bantuan pembangunan Mapolsek. "Tetapi, hingga kini lokasi untuk pembangunan Mapolsek Payung Sekaki belum ada. Sementara, untuk dana perpanjang kontrak ruko, kita juga telah meminta Pemko ikut membantu," timpalnya. 
 
Jika sampai batas akhir sewa ruko tak juga didapat solusi, Sugeng pesimis jajaran Polsek Payung Sekaki akan bekerja maksimal. "Masalah ini tentunya bisa mempengaruhi kinerja anggota di lapangan. Apalagi sel tahanan yang ada di Polsek Payung Sekaki kurang layak. Namun, pastinya ada jalan keluar. Makanya kita yakinkan para anggota Polsek Payung Sekaki tak mengendorkan semangatnya menjalankan tugas," sebut Wakapolresta.  (rep1)