Basel vs Chelsea

Saatnya Pembalasan!

Basel vs Chelsea
CHELSEA mempunyai misi ganda di laga matchday ke-5 Liga Champions saat melawat ke kandang FC Basel, St Jakob Park, Rabu (27/11) dini hari WIB nanti. Gelandang Chelsea, Frank Lampard menebar ancaman pembalasan dendam untuk klub asal Swiss tersebut.
 
Ya, klub asal Swiss itu telah memberi The Blues (julukan Chelsea) kekalahan pertama di kandang sendiri pada fase Grup E Liga Champions selama nyaris 10 tahun terakhir. Kekalahan 1-2 di tanding perdana fase grup itu juga mengakhiri streak 29 laga Chelsea tanpa kalah. Lampard yakin mereka bisa menang dalam pertemuan kedua kontra Basel nanti, meski dihelat di Swiss.
 
"Hal terbaik soal sepakbola adalah kekalahan itu kini sudah jadi masa lalu karena hasil yang kami catat setelahnya. Tak mudah mencatat kemenangan tiga kali beruntun dan kami masih punya beberapa hal untuk dilakukan. Kami akan tuntaskan dendam lawan Basel nanti," tegas alumnus West Ham itu.
 
Sementara pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan, mereka membidik kemenangan untuk membalas kekalahan dan memastikan satu tiket lolos putaran grup. "Kami akan pergi untuk mencoba meraih kemenangan, Jika Anda memetik satu angka maka Anda akan lolos kualifikasi, tapi kami harus mencoba memenangi laga nanti," ujar Mourinho.
 
Chelsea saat ini ada posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Sementara bagi Basel yang menduduki posisi ketiga grup diyakini takkan menyerah begitu saja melawan Chelsea. Maklum, mereka pun masih punya peluang lolos ke babak berikutnya karena hanya tertinggal satu poin dari Schalke. (rep1)
 
Prediksi susunan pemain:
 
Basel (1-4-4-2): Sommer, Voser, Schar, Ivanov, Xhaka, Salah, Serey Die, Frei, Stocker, Sio, Streller
Pelatih : Murat Yakin
 
Chelsea (1-4-2-3): Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Obi Mikel, Lampard, Ramires, Oscar, Hazard, Eto’o
Pelatih : Jose Mourinho