Fokus Rohil

200 Meter Jalan Labuhan Tangga Rusak Berat

RUSAK BERAT - Jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi tepanya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil sejak setahun terakhir sepanjang 200 meter kondis

BAGANSIAPIAPI - Warga dan pengendara mengeluhkan rusak beratnya  jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, tepatnya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, sejak setahun terakhir. Pasalnya, sepanjang kurang lebih 200 meter jalan ini rusak berat dan dipenuhi kubangan.

Ironisnya, pemandangan buruk ini terkesan dibiarkan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Rokan Hilir. Akibatnya, tak jarang menjadi juru penunjuk jalan agar pengendara tak terperosok ke dalam kubangan.

"Sudah setahun terakhir jalan ini seperti kubangan kerbau. Lihat saja, dalam lubangnya di beberapa tempat sepanjang 200 meter mencapai kedalaman 1 meter. Tidak ada perhatian dari Dinas BMP Rohil. Kejadian ini sudah cukup lama, masa diabaikan begitu saja," keluh Ahmad, Jumat (15/11).

Selain kerusakan jalan sepanjang 200 meter itu, tak jarang terjadi kecelakaan lalulintas serta kemacetan panjang ditambah kerusakan kendaraan yang terperosok ke dalam kubangan.

"Waktu selama setahun bukan singkat. Tanpa perbaikian, jalan ini dipastikan bakal lebih parah. Sehingga menyulitkan pengguna jalannya. Apa harus lebih banyak lagi korban kecelakaan dan kerusakan kendaraan baru diperbaiki," sambung Yudhi, warga lainnya dengan kesal.

Akibat buruknya kualitas jalan, warga meminta dinas terkait tanggap dengan masalah yang mereka hadapi. "Kita mintalah segera diperbaiki. Jangan sampai kekesalan kami memuncak. Karena setiap harinya bukan cuma kemacetan dan kerusakan jalan yang terjadi, malahan korban kecelakaan jika tak hati-hati pasti terjadi," sebut Wandi, rekan Ahmad dan Yudhi yang turut diamini warga lainnya. (rep1)