Diduga Tipu Syafri Tamun

Syamsurizal akan Dipanggil Polresta

PEKANBARU - Penyidik Polresta Pekanbaru menjadwalkan pemanggilan Syamsurizal. Kepala Inspektorat Riau itu akan diperiksa terkait dugaan penipuan terhadap Syafril Tamun sebesar Rp1,4 miliar dan penjualan mobil dinas Nissan Terrano Kingsroad yang belum dilelang.
 
"Kita akan jadwalkan pemanggilan terhadap Syamsurizal. Namun kapan waktunya, belum kita tentukan," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria, Kamis (14/11/2013).
 
Dikatakan Arief, saat ini penyidik masih meminta keterangan dari pihak-pihak terkait dugaan penipuan dan penjualan mobil dinas tersebut. "Kita masih menyelidiki slip pemberian uang, apakah ada atau tidak. Jika ada kita akan gunakan untuk barang bukti," jelas Arief.
 
Sementara itu, kata Arief, pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk mengklarifikasi terkait penjualan mobil dinas yang dilaporkan keponakan Syafril Tamun ke Polresta Pekanbaru. 
 
Seperti diberitakan, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Syafril Tamun melaporkan Syamsurizal ke Polresta Pekanbaru, Jumat (8/11/2013) lalu. Dia mengaku ditipu Syamsurizal Rp1,4 miliar.
 
Uang itu dipinjam Syamsurizal untuk biaya pencalonannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, beberapa waktu lalu. Namun setelah tidak terpilih, Syamsurizal enggan mengembalikan uang yang dipinjamnya pada Syafril Tamun. (rep1)