Sport

Pordasi Siap Kirim Atlet di Kejurnas Jakarta

 

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Riau siap mengirimkan atletnya pada Kejurnas Pacu Kuda, Desember mendatang di Jakarta. Dengan mengirimkan atlet, setidaknya membuktikan keseriusan pengurus baru yang segera dilantik 27 November mendatang. 
 
Hal ini dikatakan, Djufri Hasan Basri, yang kembali dipercaya menakhodadi olahraga berkuda di Riau itu, Selasa (29/10/2013). Apalagi, sambungnya, dalam waktu dekat Musyawarah Provinsi (Musporv) KONI bakal dilangsungkan, sehingga pihaknya tak menyia-nyiakan kesempatan itu.
 
"Pasti. Pasti kita kirimkan atlet di Kejurnas Pacu Kuda di Jakarta nanti. Makanya sebelum atlet kita kirim, terlebih dahulu kita mempersiapkan diri menghadapi pelatikkan kepengurusan baru. Sebab, ini sudah menjadi komitmen kita memajukan olahraga ini," tegasnya.
 
Ditegaskannya, bahkan pihaknya mengejar target terbaik Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, 2016 mendatang. Karena harapan untuk tampil pada iven empat tahunan tersebut di Riau lalu, batal terlaksana karena cabang berkuda dicoret tuan rumah.
 
"Untuk itu, program kita mulai dari jangka panjang adalah mempersiapkan diri di PON Jawa Barat. Sebab, informasi dari Pengurus Besar (PB) dan Pordasi Jawa Barat, cabang ini 90 persen dipertandingkan," sambungnya. (rep1)