Tatap Musorprov KONI

Waktu Dekat, Pengprov Pordasi Riau akan Dilantik

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Riau memastikan dalam waktu dekat akan segera dilantik untuk periode 2013-2018. Dipercepatnya pelantikkan kepengurusan yang baru bertujuan agar mereka tidak kehilangan suara saat Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Riau,  November mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Pordasi Riau, Djufri Hasan Basri, Senin (28/10/2013). Dikatakannya, percepatan pelantikan demi merebut suara untuk diberikan saat Musorprov KONI Riau. "Kan yang wajib ikut Musorprov KONI adalah pengurus cabor yang memiliki legalitas kepengurusan yang sah. Makanya kita akan mempercepat pelantikan kepengurusan Pordasi," teranya.
 
Diterangkannya, pertengahan November, Pengprov Pordasi Riau sudah dipastikan bakal dilantik. Mengenai kepengurusan, Djufri mengatakan, sudah para formatur terpilih telah menyusun keanggotaan. Saat ini sudah menunggu proses penandatangan Surat Keputusan (SK) dari PB Pordasi. "Semua sudah tidak ada masalah," timpalnya. 
 
Dirinya memastikan jumlah kepengurusan periode ini lebih banyak dari yang sebelumnya, yakni sebanyak 52 pengurus. Sementara pada periode sebelumnya, hanya berkisar 40-an pengurus. Hal ini menggambarkan keseriusan Pengprov Pordasi Riau dalam mengaktifkan olahraga ini menuju prestasi ke depan.
 
"Kita ingin menjadikan olahraga ini menjadi berprestasi, jadi semua yang masuk dalam kepengurusan untuk bisa bekerja maksimal sesuai tujuan awal keberangkatan kita sejak Pordasi Riau terbentuk di Riau," tutur Djufri. (rep1)