Sport

Adil Laska Calon Tunggal Ketum Perbasasi Riau

 

PEKANBARU - Adil Laska dipastikan calon tunggal kandidat Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Riau saat berlangsungnya Musyawarah Provinsi (Musprov), 3 November 2013 mendatang. Pasalnya, batas pendaftaran kandidat sudah diputuskan ditutup, Sabtu (26/10/2013) lalu oleh panitia.
 
Dengan begitu, hanya ada nama Adil Laska yang masuk ke meja panitia Musprov nantinya. Kepengurusan Perbasasi Riau sudah habis masanya, 13 Agustus 2013 lalu. Sebelumnya cabang olahraga ini diketuai oleh Anto Rahman, namun ditengah perjalanan, dirinya mengundurkan diri dan roda organisasi dijalankan Adil Laska selaku Ketua Harian.
 
"Sampai batas waktu pendaftaran yang ditetapkan panitia Musprov, tidak ada yang mendaftar jadi kandidat Ketua kecuali saya (Adil Laska). Mau tidak mau ya saya satu-satunya calon Ketua Umum yang maju nanti," sebut Adil selaku Ketua Harian Perbasasi Riau.
 
Musprov Perbasasi Riau ini sudah mengalami beberapa pengunduran jadwal. Sebelumnya dijadwalkan, 20 Oktober lalu, namun hingga batas waktu pendaftaran, 18 Oktober baru satu calon yang mendaftar, akhirnya pihak PB Perbasasi meminta agar Musprov diundur, 27 Oktober. 
 
Namun hingga batas pendaftaran, 26 Oktober, juga masih satu calon yang mendaftar. Akhirnya Pengurus Besar (PB) memutuskan tetap menjalankan Musprov, 3 November 2013 mendatang. "PB memerintahkan panitia pelaksana Musprov melanjutkannya 3 November nanti, dan semua sudah dipersiapkan," sambung Adil. (rep1)