Sport

Alonso Redam Polemik dengan Massa

 

JAKARTA - Fernando Alonso meredam polemik yang terjadi di tubuh Ferrari, terkait kabar perseteruan antara dirinya dengan rekan setim Felipe Massa. Keretakan itu mulai diendus publik, setelah Massa menolak untuk mematuhi perintah tim asal kuda jingkrak tersebut.
 
Ya, Massa seakan mengabaikan perintah team order Ferrari di GP Jepang lalu. Ketika itu, salah satu kru teknik, Rob Smedley, memberikan kode melalui radio tim kepada Massa yang diterjemahkan untuk membiarkan Alonso melewatinya.
 
Namun, Massa ternyata tak mengubris dan tetap berusaha bersaing di untuk finish terdepan. Meskipun, akhirnya Alonso mampu menyalip Massa untuk kemudian finis di urutan keempat.  Sementara itu, Massa harus puas di posisi ke-10.
 
Alonso sendiri enggan menanggapi secara serius dan tidak berpikir bahwa ini adalah masalah yang sangat besar, apalagi terdapat dendam diantara keduanya.
 
"Kami tidak boleh membesarkan masalah ini, Kami hanya berlomba dan berharap finish keduanya. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya pastikan tidak ada masalah diantara kami (dengan Massa),” ujar Alonso kepada sportmole, Selasa (15/10/2013).
 
"Kami berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk tim serta mencetak poin sebanyak mungkin dan kadang-kadang sulit. Tidak pernah mudah ketika kita berjuang untuk tempat ketujuh dan kedelapan,” ungkapnya.
 
Seperti diketahui, pembalap asal Brasil ini telah memutuskan untuk mengakhiri ikatan kerja bersama Ferrari tahun 2014. Hal itu diumumkannya melalui akun twitternya. (rep1)