Sport

Tumbangkan Fiorentina, Inter Milan ke Posisi Dua Liga Italia

MILAN -- Inter Milan berhasil memuaskan keinginan para pendukungnya di Guiseppe Meazza usai mengalahkan Fiorentina 2-1, Jumat (27/9) dini hari. Tertinggal terlebih dulu, skuat Walter Mazzarri mampu membalikkan keadaan untuk meraih tiga poin.

Fiorentina memperoleh sejumlah peluang di babak pertama di antaranya lewat Giuseppe Rossi dan Joaquin Sanchez. Namun peluang keduanya selalu digagalkan kiper asal Slovenia Samir Handanovic. La Viola baru benar-benar unggul di babak kedua lewat penalti Rossi setelah Joaquin dijatuhkan di kotak terlarang.

Akan tetapi Inter menunjukkan karakternya sebagai salah satu kandidat kuat peraih Scudetto musim ini setelah menyamakan kedudukan lewat Esteban Cambiasso yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Fiorentina di menit ke-72.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu, akan tetapi Inter lebih beruntung setelah mencetak gol kemenangan lewat pemain sayap kanan Jonathan di menit ke-83.

Kemenangan itu untuk sementara membawa Inter ke posisi kedua klasemen sementara dengan poin yang sama dengan tim posisi ketiga dan keempat Napoli dan Juventus. Sementara Fiorentina tetap berada di posisi kelima dengan nilai 10. (rep05)