Fokus Rohil

Kunjungi Bagansiapiapi, Pj Gubri Puji Pembangunan Rohil

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selama dua hari, Senin-Selasa (2

BAGANSIAPIAPI - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/1). Dalam kunjungan di hari pertamanya, Djohermansyah mengaku kagum dengan pesatnya pembangunan daerah berjuluk Negeri Seribu Kubah itu.

Pj Gubri bersama Damrem 031/WB, Brijen TNI Prihadi Agus Tiyanto dan rombongan pejabat Pemprov Riau disambut Bupati Rohil, H Annas Maamun, Wabup H Suyatno, Ketua DPRD Nasruddin Hasan dan Sekda Drs H Wan Amir Firdaus M Si, serta pejabat Pemkab Rohil lainnya begitu menginjakan kaki di Bagansiapiapi.

Sebelum meninjau berbagai tempat di komplek perkantoran Batu Enam, Pj Gubri mendarat di Taman Budaya sekira pukul 10.30 WIB bersama rombongan dengan menggunakan dua helikopter. Selanjutnya, Djohermansyah dan Danrem langsung diarak ke kediaman dinas Bupati Rohil, H Annas Maamun, Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Usai makan bareng, sekaligus sholat Dzuhur, sekira pukul 14.30 WIB rombongan beranjak menuju beberapa tempat seperti meninjau lokasi pembangunan Kantor Bupati Rohil baru setinggi delapan lantai di Batu Enam. Di tempat ini, Pj Gubri berdiskusi dengan Annas Maamun menceritakan tentang perencanaan pembangunan kantor tersebut.

Selanjutnya, Bupati Annas Maamun memboyong Djohermansyah meninjau Rumah Layak Huni (RLH) di Jalan Kecamatan Batu Tujuh, dan diteruskan ke Pulau Pedamaran melihat Jembatan Pedamaran I dan II. Di jembatan yang kini menjadi ikon Kabupaten Rohil itu, Pj Gubri mengaku kagum pesatnya pembangunan di daerah tersebut.

"Saya melihat pesatnya pembangunan di Rohil buah dari tangan dingin Pak Annas. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari daerah ini untuk dijadikan contoh oleh kabupaten/kota lainnya di Riau. Kita lihat, baik perkantoran, jalan dan jembatan ditambah pembangunan rumah layak huni membuktikan pergerakan otonomi daerah berjalan dengan baik di Rohil," sebut Pj Gubri.

Djohermansyah yang baru pertama kali mengunjungi Bagansiapiapi menyatakan, sarana prasarana di kota ikan itu sangat baik dibanding daerah lainnya. "Kalau semua kabupaten/kota mencontoh pesatnya pembangunan di Rohil, saya yakin lima tahun lagi Riau akan menjadi sebuah provinsi yang disegani di sumatera. Karena, otonomi daerah adalah wujud pembangunan pemerintah menuju kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Bupati H Annas Maamun menambahkan, kunjungan Pj Gubri akan dijadikan Pemkab Rohil sebagai motivasi mengembangkan daerah. "Kunjungan Pak Gubri ini akan menambah motivasi kami dalam menggiatkan roda pembangunan daerah," sebutnya.

Kabag Humas Pemprov Riau, Fahmi menambahkan, kunjungan kerja Pj Gubri di Rohil akan berlangsung selama dua hari. "Pak Gubri menginap di salah satu hotel di Bagansiapiapi. Karena, besok (hari ini), beliau akan memberikan kuliah umum di IPDN Kampus Rohil di Ujung Tanjung," tegasnya. (rep1)