Mobil Pegawai Dinas PU Dumai Dirusak OTK

Beruntung Bom Molotov Belum Meledak

ilustrasi

 

DUMAI - Mobil pribadi Ketua Panitia Lelang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai, Muhammad Ridwan dirusak orang tak dikenal, Jumat (4/10/2013) dini hari.  Kaca belakang mobil Nissan X-Trail yang parkir di halaman rumah korban di JalanBintang Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ihsan Kecamatan Dumai Barat, pecah.
 
Muhammad Ridwan mengatakan, dirinya mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.30 WIB. "Saat itu saya hendak ke teras rumah dan melihat kaca mobil sudah pecah," ujarnya.
 
Menurut Ridwan, kejadian itu diduga berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, dirinya dan anggota keluarga sedang tertidur lelap.
 
Di lokasi kejadian, kata Ridwan, ditemukan martil yang diduga digunakan pelaku untuk memecahkan mobil. Selain itu, juga ditemukan bom molotov yang tidak sempat diledakkan. "Di lantai teras ditemukan botol tiner lengkap dengan sumbu. Saya rasa molotov tidak sempat diledakkan karna sumbunya belum terbakar," ucapnya.
 
Kejadian itu langsung dilaporkan Ridwan ke Polsek Dumai. Dia berharap polisi mengusut kejadian tersebut dan menangkap pelaku.
 
Kapolsek Dumai Barat, AKP Achmad Gusti Hartono, membenarkan adanya laporan Ridwan. "Kasus masih dalam penyelidikan. Kita telah melakukan identifikasi dan mengamankan bartil, botol beserta sumbu sebagai barang bukti," tuturnya.
 
Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Infokom Kota Dumai, Muhammad Wazir, mengatakan,  dirinya sudah melaporkan kejadian pada walikota yang sedang berada di Surabaya mengambil Piala Wahana Tata Nugraha (WTN).  "Walikota meminta pihak kepolian mengusut tuntas pelaku," tuturnya. (rep1)