Sport

Dorna: Insiden Senggolan Marquez-Pedrosa Aneh

 

ARAGON - Menyusul insiden yang melibatkan duet Repsol Honda  di Motorland Aragon , Race Direction telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya memanggil Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta perwakilan dari tim untuk teknis menganalisis kasus ini.
 
Managing Director Dorna Sports serta anggota Race Direction, Javier Alonso telah menjelaskan kedua alasan untuk mengorganisir sidang dan menunda keputusan apapun sampai MotoGP tiba di Sirkuit Internasional Sepang minggu depan .
 
"Ini adalah insiden yang sangat aneh dengan unsur yang sangat teknis untuk itu," tutur Alonso menjelaskan kepada motogp.com, Jumat (4/10/2013)
 
"Bahkan, ketika kami pertama kali melihat itu, kami tidak berpikir ada sesuatu yang terjadi , seperti; meskipun tampak seolah-olah Marc Marquez sempat menyentuh Dani Pedrosa, kami tidak percaya bahwa ada hubungan antara kontak dengan kecelakaan berik Pedrosa," tambahnya.
 
Ketika ditanya apakah Marquez pantas mendapatkan sanksi, Alonso memberikan sinyal bahwa debutan MotoGP itu bisa dikenai sanksi bila hasil penyelidikan yang dilakukan mengarah kepada pimpinan klasemen MotoGP sementara itu.
 
"Semuanya tetap terbuka, mulai dari sanksi hingga tidak ada sanksi. Saat ini, apa yang perlu dipahami adalah apakah masalah itu bisa dihindari atau tidak. Yang jelas, kedua pembalap sudah menceritakan kronologis kejadian tersebut. Jadi mereka adalah saksi penting dalam peristiwa itu," ungkap Alonso dilansir Crash, Jumat (4/10/2013).
 
"Setelah memahami masalah itu dan sambil mengumpulkan semua data, maka kami akan mengambil keputusan yang paling tepat untuk balapan MotoGP," tambahnya. (rep1)